RSS

Rapat Kerja antara Kantor Otoritas Pelabuhan Utama dan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV

17 Des

Rapat Kerja antara Kantor Otoritas Pelabuhan Utama dan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV

Boby01 Rapat Kerja OP Utama dan PT.Pelindo  DSCF0075

Rapat Kerja antara Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak dan Makassar dan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV diselenggarakan di Hotel Novotel, Yogyakarta pada tanggal 3 sampai dengan 5 Oktober 2013.

Rapat Kerja dihadiri oleh wakil dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Belawan, Tanjung Priok, Tanjung Perak dan Makassar,  PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV, dan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia I Cabang Belawan, PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia II Cabang Tanjung Priok, PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III Cabang Tanjung Perak serta PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia IV Cabang Makassar.

Kepala Kantor Otoritas Pelabuhan Utama Tanjung Priok Sahat, SH., MH. selaku Ketua Panitia Rapat Kerja  menyampaikan antara lain tema Rapat Kerja, yaitu : Membangun kesepahaman dalam penyelenggaraan dan pengelolaan pelabuhan, menuju pelabuhan Indonesia yang berdaya saing internasional. Sedangkan perwakilan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV, Wahyu Suparyono (Direktur Keuangan PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia III) menyambut baik penyelenggaraan rapat kerja ini, dan sebagai tuan rumah mengucapkan selamat datang kepada para peserta Rapat Kerja.

 Rapat secara resmi dibuka oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Capt. Bobby R. Mamahit. Dalam pengarahannya, Capt. Bobby R. Mamahit meminta agar pertemuan seperti ini dapat diselenggarakan secara rutin untuk membahas berbagai permasalahan yang ada dalam rangka mengimplementasikan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Pelayaran, antara lain pembahasan konsesi terminal existing maupun yang akan dibangun, penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari jasa pemanduan dan penundaan serta jasa-jasa lainnya, serta penerapan Inaportnet di seluruh pelabuhan utama di Indonesia. Selain itu, pada Rapat-Rapat Kerja tingkat Ditjen Hubla, Capt. Bobby R. Mamahit akan mengundang perwakilan PT. (Persero) Pelindo I, II, III dan IV sampai tingkat Cabang di seluruh Indonesia.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 17, 2013 in Kinerja

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: