RSS

Proses Izin Ekspor di Tanjungpriok Lebih Singkat

22 Jan

Proses Izin Ekspor di Tanjungpriok Lebih Singkat

Headline

inilah.com

INILAH.COM, Jakarta – Dengan singkatnya proses izin barang di Pelabuhan Tanjungpriok maka akan menekan biaya produksi hingga 10%.

Menteri Koordinator Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan izin-izin yang sekarang terpencar di beberapa kementerian sudah terintegrasi ke Kementerian Keuangan.

“Pelayanan pun sudah dalam online sehingga memudahkan pelayanan dalam ekspor kita,” kata Hatta dalam kunjungan kerjanya bersama sejumlah menteri ekonomi di Pelabuhan Tanjungpriok, Senin (21/1/2013).

Selain itu, dalam kunjungan tersebut pemerintah juga berupaya menerapkan kebijakan strategis menurunkan beban biaya produksi sampai 10%. Sebelumnya masih sebesar 14,8%.

Sementara itu, Menteri Perindustrian, MS Hidayat mengatakan salah satu target diterapkannya efisensi menekan beban biaya produksi ini adalah penurunan dwelling time.

“Salau satu upaya logistic effisency adalah penurunan dwelling time (penumpukan peti kemas) menjadi sampai 2 hari,” ujarnya.

Kebijakan ini untuk menghadapi ASEAN Community. Sebab, produksi nasional harus memiliki daya saing. Dengan percepatan arus masuk-keluar barang maka komoditas ekspor bisa bersaing.

“Poin pentingnya meingkatnya pelayanan, penurunan cost, meningkatkan daya saing, dan peningkatan kesejahteraan,” ujarnya. [hid]

Sumber :http://ekonomi.inilah.com/read/detail/1949646/proses-izin-ekspor-di-tanjungpriok-lebih-singkat

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 22, 2013 in Headline Media

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: