RSS

PELABUHAN UMUM Didorong Selenggarakan Layanan Umum

02 Nov

PELABUHAN UMUM Didorong Selenggarakan Layanan Umum

 

JAKARTA (Bisnis.com): Lembaga Dewan Pelabuhan bertekad mendorong fungsi pelabuhan umum yang hampir sebagian besar saat ini di kelola oleh PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) agar berperan sebagai public services, bukan hanya mencari keuntungan (profit oriented).
Lembaga ini juga akan mengamankan semua investasi bisnis yang telah dilakukan oleh pelaku usaha swasta di Pelabuhan, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok.
Ketua Dewan Pelabuhan Tanjung Priok Sungkono Ali mengatakan,untuk tetap berperan sebagai publik service, Pelindo selaku BUMN harus bisa menekan tarif jasa kepelabuhanan dalam rangka menurunkan ongkos logistik.
Dia mengatakan, lembaga ini juga mengkonsolidasikan para asosiasi penyedia dan pengguna jasa serta instansi terkait di Pelabuhan Tanjung Priok agar siap menghadapi integrasi dan konektivitas Logistik Asean 2013.
Dia mengatakan, kesiapan menghadapi integrasi logistik 2013 menjadi tanggung jawab semua stakeholders di pelabuhan, termasuk di Pelabuhan Tanjung Priok.
“Kami akan mendorong keberadaan pelabuhan Priok khususnya, agar bisa lebih terkoneksi lebih baik dengan pelabuhan lainnya di Asean. Ini yang akan menjadi fokus perjuangan Pengurus Dewan Pelabuhan pada program awal,” ujarnya kepada Bisnis di sela-sela pelantikan pengurus Dewan Pelabuhan Tanjung Priok hari ini, Selasa (23/10/2012).
Pengurus Dewan Pelabuhan Tanjung Priok 2012-2016 itu dilantik langsung oleh Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok Sahat Simatupang.

Baca selengkapnya ………….

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 2, 2012 in Headline Media

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: